Mengapa Scott Carson Terima Medali Juara Liga Champions?

iniparlay.com – Scott Carson , Pemain berusia 37 tahun itu adalah kiper pilihan ketiga dalam rencana Pep Guardiola, tapi ia adalah anggota staf pemain yang populer di Etihad Stadium dan secara teratur menjadi bagian dari skuad pertandingan meskipun mendapat waktu bermain yang terbatas. Ia tidak mendapatkan menit bermain sama sekali selama musim 2022/23, tapi tetap pulang dengan kenang-kenangan Eropa saat City mengalahkan Inter 1-0 dalam final kontinental yang menegangkan di Istanbul.

Peraturan Liga Primer menentukan bahwa pemain harus tampil dalam lima pertandingan untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan medali peraih gelar, tapi tidak demikian halnya di kompetisi Eropa. Sebagai hasilnya, terlepas dari fakta bahwa ia tidak tampil untuk The Citizens, Carson mampu mengumpulkan medali lain karena hanya menjadi bagian dari skuad Guardiola – dengan 40 medali yang diberikan oleh UEFA kepada tim pemenang.

Baca juga : Newcastle United Ungguli Tottenham Soal Transfer James Maddison

Kedua kemenangan Carson di Liga Champions dinikmati di Istanbul, karena ia juga menjadi bagian dari skuad Liverpool pada 2005. Ia juga menjadi pemain cadangan saat itu, di belakang pahlawan adu penalti Jerzy Dudek, dan beberapa orang mempertanyakan apakah dia harus dianggap sebagai pemenang dua kali kompetisi. Seorang fans menulis di media sosial usai kemenangan City atas Inter: “Scott Carson. Dua kali juara Liga Champions tanpa bermain satu menit pun.” Carson membalas dengan menunjukkan bahwa dia bermain untuk Liverpool lawan Juventus dalam kampanye kemenangan mereka, dengan mengatakan: “90 menit di perempat-final, lakukan riset, nak” – dengan balasan yang membuat rekan setimnya di City, Jack Grealish, terhibur.

event judi bola terbaik
Iniparlay.com : Info berita Olahraga Sepakbola terupdate dan terpercaya

Related Posts